Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Freight Forwarder dan Genset

Freight Forwarder dan Genset
Freight Forwarder dan Genset
Freight Forwarder dan Genset, sangat patut kita sayangkan memang, hampir semua jenis mesin yang ada di Indonesia adalah produksi negara asing, padahal kita sebagai warga negara Indonesia memiliki kemampuan dan potensi untuk membangun atau memproduksi apa saja. Mesin peswat terbang, Mobil, motor, mesin pertanian, mesin produksi dan generator listrik atau yang biasa di sebut Genset. Genset yang bertebaran di Indonesia, yang digunakan warga Indonesia untuk gedung tinggi, perkantoran, perusahaan manufaktur, rumah tangga di import dari luar negeri. Seperti dari Negara Eropa, Amerika, Australia, Asia, terutama dari dari Jepang.


Freight forwarder Jakarta
Freight forwarder Jakarta
Salah satu perushaaan yang meng export import genset dari luar negeri adalah Freight forwarder Jakarta yang berlokasi di Jakarta Utara, Tanjung Priok. Mereka sudah lama menjadi exportir mesin dari berbagai negera di dunia. Seperti dari negara Jepang Korea, China, Australia, UK dan negara Amerika. Sebuah perusahaan freight forwarder memang harus bisa membeli barang dan mendapatkan barang yang di ingikan suatu perusahaan dari negara lain, dan sekaligus di ditribusikan ke alamat yang di tunjuk oleh perusahaan kline mereka. Jadi sebuah perusahaan Freight forwarder harus memiliki agent di seluruh dunia, terutama bagi negara yang sudah memiliki kerja sama bilateral terutama dalam bidang pedagangan.

Jadi genset yang ada di Indonesia adalah di import oleh perusahaan rekanan, seperti perusahaan freight forwarder di Indonesia. Yang jadi masalah adalah kita sangat tergantung dengan negara asing, apa-apa harus di import. termasuk mesin.

Nama-nama genset yang di Import oleh Perusahaan Freight Forwarder Indonesia adalah:

  • Genset Honda
  • Genset Yamaha
  • Genset Lakoni
  • Genset Perskins
  • Genset Maestro
  • dan puluhan nama genset di Indonesia

Selain hal diatas, bahan-bahan industri dan produk jadi yang dibutuhkan oleh warga negara kita, di import dari berbagai negara di dunia, untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Sebuah perusahaan freight forwarder menjadi perpanjangan tangan atau rekanan dari perusahaan untuk melaksanakan pengiriman barang ke berbagai negara di dunia. Karena ijin untuk export import barang hanya di miliki oleh perusahaan tertentu, jadi tidak semua perusahaan memiliki ijin untuk mengexport dan mengimport barang dari dan keluar negeri.

Berikut ini adalah defenisi freight forwarder dalam bahasa Inggris:
Firm specializing in arranging storage and shipping of merchandise on behalf of its shippers. It usually provides a full range of services including: tracking inland transportation, preparation of shipping and export documents, warehousing, booking cargo space, negotiating freight charges, freight consolidation, cargo insurance, and filing of insurance claims. Freight forwarders usually ship under their own bills of lading or air waybills (called house bill of lading or house air waybill) and their agents or associates at the destination (overseas freight forwarders) provide document delivery, deconsolidation, and freight collection services.

Perusahaan freight forwarder harus memiliki staff yang mahir dalam bahasa Inggris, agar dapat berkomunikasi dengan baik dengan warga negara asing atau agent mereka yang berada di luar negeri.

Post a Comment for "Freight Forwarder dan Genset"